EDC SMA Kebomas Dongkrak Nilai Bahasa Inggris

English Development Camp (EDC), salah satu program unggulan di SMAN 1 Kebomas dilaksanakan mulai hari ini (Senin,21-2)

Menurut ketua panitia EDC, Lilik Sri Wahyuningsih, Kegiatan camp Bahasa Inggris ini dimaksudkan untuk mendongkrak kemampuan bahasa Inggris peserta didik di kelas X di SMAN 1 Kebomas.

Meskipun dilaksanakan di Gresik, kegiatan EDC kali ini tidak kalah menariknya sebab EDC dikemas dengan formula yang diadopsi dari metode belajar yang biasa dilaksanakan di Kampung Inggris Pare Kediri dan Tutornya di ambil dari UNESA, Ujar Guru Bahasa Inggris di SMAN Kebomas ini.

Fatah Yasin, Kepala SMAN 1 Kebomas mengatakan bahwa Kegiatan EDC tahun ini merupakan agenda yang ketiga kalinya. Tahun pertama dilaksanakan di Kampung Inggris Pare Kediri, tahun kedua dilaksanakan di Sengkaling Malang, dan tahun ini dilaksanakan di Kompleks Perum Alam Bukit Raya.

Karena kegiatan EDC dilaksanakan di Gresik maka praktis biaya bisa ditekan serendah-rendahnya. Untuk kegiatan EDC tahun ini bahkan siswa tidak ditarik sepeserpun, alias gratis sebab biaya penyelenggaraan diambilkan dari biaya operasional sekolah, ujar Kepala sekolah

Iham,peserta EDC kelas X, mengatakan bahwa kegiatan EDC ini cukup menyenangkan. Biasanya kami belajar bahasa Inggris dengan Guru di dalam kelas, untuk kali ini pembelajaran dilakukan dengan santai di luar kelas oleh guru-guru dari luar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s