Tolak Valentin

Hari Valentine yang jatuh pada hari ini (14/2), rupanya mendapatkan penolakan dari sejumlah pelajar SMU di Gresik. Sebanyak 50 siswa siswi dari SMA Muhammadiyah 1 Gresik, pada Senin (13/2) melakukan aksi penolakan terhadap hari Valentine.
Dalam aksi yang digelar di alun-alun Gresik mulai dari pukul 16.00 hingga pukul 17.30 itu, mereka membagikan stiker kepada masyarakat Gresik yang melintas di sekitar alun-alun Gresik itu. Lebih dari 800 stiker yang berisi ajakan untuk menolak valentine, mereka bagikan secara cuma-cuma.
Sebelum membagi-bagikan stiker, para pelajar itu sebelumnya menggelar sejumlah aksi di sekolah mereka sendiri. Diantaranya adalah aksi teatrikal yang menjelaskan sejarah terciptanya budaya valentine oleh orang-orang non muslim. Selain itu, mereka juga melakukan penggalangan tanda tangan dari teman-teman mereka sendiri, tentang penolakan hari valentine.
Koordinator aksi Iis Affandi mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk pemberian informasi kepada masyarakat mengenai sejarah valentine. “Itu kan lebih banyak berasal dari sejarah perzinahan SantoValentine,yang pada akhirnya dijadikan moment untuk diperingati terus setiap tahunnya,”ucapnya
Iis pun mengaku prihatin dengan rusaknya moral para pemuda dan pemudi akibat adanya valentine. Siswa kelas XII IPA 3 ini juga mengungkapkan, jika valentine bukan merupakan budaya dari umat Islam “Kita lihat saja, betapa banyak para remaja yang melakukan perzinahan pada saat hari valentine itu,”urainya. “Terlebih di Gresik ini kan lebih dikenal sebagai kota Santri, jadi kami wajib untuk melakukan itu di kota Gresik,”sambungnya.
Aksi itu pun juga mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Sebab, mereka juga terlihat dengan suka hati membubuhkan tanda tangannya, sebagai bentuk dukungan untuk menolak hari valentine di Gresik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s