Nobar Sunni

Lapangan SMAN 1 Sidayu Gresik yang biasanya sunyi senyap apabila malam hari telah tiba, namun malam itu berubah menjadi meriah, dan sangat ramai. Sebab, suasana kemeriahan di sekolah itu dalam rangka untuk memberikan dukungan kepada girlband asal Gresik SUNNI, pada malam grand final Boys and Girl Band Indonesia (BGBI), Sabtu (11/2) malam, tidak hanya terjadi di Jakarta saja. Sebab, di tempat asal girlband SUNNI, tepatnya di SMAN 1 Sidayu, para supporter SUNNI pun juga memberikan dukungan kepada girlband kesayangan mereka itu.
Di sekolah tempat girlband yang masih menggunakan jilbab itu, ratusan siswa terlihat memadati lapangan sekolah. Mereka berasal dari 240 siswa kelas X dan 210 siswa kelas XI. Ratusan siswa itu nonton bareng malam grand final itu dengan menggunakan layar lebar. Acara nobar itu digelar dari mulai pukul 17.00 hingga pukul 23.30 malam.
Selain itu, mereka pun juga tidak segan-segan untuk merelakan kehilangan pulsa mereka, dalam mendukung SUNNI. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua OSIS SMAN 1 Sidayu Abdi Mirzaqon Salis. Abdi mengaku jika dirinya, beserta teman-temannya telah menghabiskan uang ratusan ribu rupiah untuk membeli pulsa, hanya untuk mendukung SUNNI. Dukungan tersebut mereka berikan melalui SMS. “Tapi untungnya pihak sekolah memberikan bantuan voucher gratis kepada kami, untuk mendukung SUNNI,”ungkapnya.
Suasana di sekolah itu pada saat acara tersebut tampak begitu meriah. Para pendukung setia SUNNI terlihat berteriak histeris saat girlband asal kota Pudak itu tampil. Bahkan, hampir-hampir suara nyanyian dari SUNNI di layar lebar itu kalah dengan suara teriakan penonton yang histeris.
Namun, suasana histeris, penuh teriakan, dan meriah itu tiba-tiba saja menjadi senyap sementara saat menjelang akan diumumkannya pemenang dalam kontes itu oleh pembawa acara. Dan, suasana tenang itu kembali pecah dengan teriakan para siswa ketika nama SUNNI keluar sebagai pemenang dalam ajang itu. Ucapan puji syukur tak henti-hentinya keluar baik dari mulut para guru, maupun murid yang larut dalam kemeriahan di lapangan itu.
“Alhamdulillah ya Allah, Alhamdulillah ya Allah,” teriak ketua Tim kemenangan grup Sunni sekaligus guru olahraga SMA N 1 Sidayu Zainul Arifin dengan pengeras suara. Wajah gembira dan terharu, sekaligus bangga jelas tergurat pada ekspresi wajah mereka. Salah seorang siswi kelas X Dian menyatakan bangga dengan prestasi yang diraih oleh para kakak kelasnya tersebut. “Bangga banget kakak kelas kami mampu menempuh prestasi tingkat nasional,”ucapnya bangga. “Kemenangan ini tentu saja membuat nama Gresik dan Jawa Timur meenjadi harum dan terkenal,”sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s